Lowongan Kerja PT PLN (Persero) Agustus 2023

Lowongan Kerja PT PLN (Persero) Agustus 2023

Loker Today - Lowongan Kerja PT PLN (Persero) - Perusahaan Listrik Negara (disingkat PLN) atau nama resminya adalah PT. PLN (Persero) adalah sebuah BUMN yang mengurusi semua aspek kelistrikan yang ada di Indonesia.

Direktur Utamanya adalah Sofyan Basir (sebelumnya adalah Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia), menggantikan Nur Pamudji.

Berawal di akhir abad 19, bidang pabrik gula dan pabrik ketenagalistrikan di Indonesia mulai ditingkatkan saat beberapa perusahaan asal Belanda yang bergerak di bidang pabrik gula dan pebrik teh mendirikan pembangkit tenaga lisrik untuk keperluan sendiri.

Antara tahun 1942-1945 terjadi peralihan pengelolaan perusahaan-perusahaan Belanda tersebt oleh Jepang, setelah Belanda menyerah kepada pasukan tentara Jepang di awal Perang Dunia II.

Proses peralihan kekuasaan kembali terjadi di akhir Perang Dunia II pada Agustus 1945, saat Jepang menyerah kepada Sekutu.

Kesempatan ini dimanfaatkan oleh para pemuda dan buruh listrik melalui delagasi Buruh/Pegawai Listrik dan Gas yang bersama-sama dengan Pemimpin KNI Pusat berinisiatif menghadap Presiden Soekarno untuk menyerahkan perusahaan-perusahaan tersebut kepada Pemerintah Republik Indinesia.

Pada 27 Oktober 1945, Presiden Soekarno membentuk Jawatan Listrik dan Gas di bawah Departemen Pekerjaan Umum dan Tenaga dengan kapasitas pembangkit tenaga listrik sebesar 157,5 MW.

Saat ini PT PLN (Persero) kembali membuka lowongan kerja terbaru pada bulan Agustus 2023 untuk mencari calon karyawan yang siap untuk mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan.

Perusahaan akan mencari kandidat yang terbaik sesuai dengan kualifikasi dan yang cocok untuk posisi yang akan ditempatkan.

Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang tersedia beserta dengan kualifikasinya saat ini bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir.

Lowongan Kerja Terbaru PT PLN (Persero) Tahun 2023

Posisi:

Sub Bidang Rekrutmen dan Onboarding

Persyaratan :

1. Laki-laki/Wanita;
2. Domisili DKI Jakarta;
3. Pendidikan minimal SMK/SMA (masih sekolah);
4. Mempunyai Laptop Sendiri;
5. Wajib mematuhi peraturan perusahaan.

JobDesc :
1. Pengelolaan Administrasi Kontrak Pegawai Prajabatan;
2. Merapikan Administrasi Kepegawaian.

Dislaimer :
1. Tidak ada penggantian uang transport/uang saku

Tanggal penting:

Durasi magang : 1 Sep – 31 Des 2023 (4 bulan)

Penutupan lamaran : 11 Agustus 2023

Pengumuman lolos magang : 18 Agustus 2023

Bagi Anda yang berminat, silahkan melakukan pendaftaran secara online:

[PENDAFTARAN]

Paling lambat 11 Agustus 2023

Jangan lupa ikuti dan follow akun Google News Loker Today